MAMAT MAU MAIN PRESIDEN-PRESIDENAN

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto @foto Tempo
Kemana ketua-ketua Partai pendukung Prabowo? Mereka kayaknya gak mau ikut-ikutan menderita delusi akut. Mereka sadar, semakin Prabowo berkoar tentang kemenangannya semakin menjadi bahan tertawaan dunia.
Bagi partai pendukung Prabowo, hasil hitung cepat cukup menggembirakan. PKS mendapat limpahan suara. Kemungkinan besar dari jemaah HTI yang diinstruksikan ikut mencoblos pada Pemilu ini.
Sedangkan suara Gerindra mandeg. Suara Demokrat juga melorot. PAN bersyukur karena akhirnya lolos ke Senayan.
Tapi Prabowo tetap ngotot dengan klaim kemenangannya. Soal dari mana hitungannya, dia gak peduli. Ape, lo. Ape, lo.
Dia kini didampingi wajah-wajah non-parpol. Ada Tengku Zulkarnaen, Sambo, Slamet Maarif (FPI), Yusuf Martak (GNPF), Amien Rais, Eggi Sudjana dan sejenisnya. Mereka inilah yang sekarang berada di sekitar Prabowo.
Mungkin juga mereka yang terus membisikkan Prabowo untuk meneruskan halusinasinya.
Alhamdulillah, Prabowo sujud syukur sampai dua kali.
Hari ini sebetulnya mereka merencanakan menggelar syukuran kemenangan di Monas. Bayangkan. Undangan syukuran itu disebar jauh hari sebelum pencoblosan. Artinya, apapun hasil Pemilu, mereka sejak awal sudah merencanakan kedegilan.
Umumnya orang menang setelah bertanding. Lha, ini jauh sebelum bertanding sudah merasa menang duluan. Kalau gak gila, ya kesurupan namanya.
Kini medsos dihujani berbagai informasi ilutif. Kominfo mencatat ada peningkatan hoax politik sekitar 40% pasca pencoblosan. Ulah siapa lagi kalau bukan gerombolan delusional itu.
Kita mungkin sudah eneg menanggapi mereka. Sama saja diskusi dengan orang sakit jiwa. Gak akan ada ujungnya.
Tapi kalau didiamkan terus, mereka akan menghujani medsos dengan kahayalannya. Makin lama orang yang tadinya waras jadi ketularan joget sendiri. Bahaya, kan?
Saya sih, ingin mengusulkan pada Prabowo besok bisa datang ke Kidzania. Disana dia bisa memilih profesi yang dia suka. Mau berperan jadi bidan, pemadam kebakaran, tukang kue atau penyiar TV bisa kok.
Mau main presiden-presidenan juga bisa.
"Jangan lupa, mas. Manggilnya sekarang Mamat. Nama lengkapnya H. Ahmad Prabowo Subianto," ujar Abu Kumkum.

0 komentar

Tulisan Populer